Tips Supaya Mudah Menyerap Pelajaran



Apakah kalian mengalami kesulitan saat belajar? Apakah pelajaran yang kalian pelajari susah? Apakah kalian sulit mengerti? Jika iya, ada beberapa tips yang mungkin berguna bagi kalian. Mau tau? Oke, ini dia.
          Pertama, yang harus kalian lakukan adalah menyukai semua pelajaran. Jangan membenci suatu pelajaran dengan alasan apapun. Karena hal ini dapat membuat kalian tidak semangat dalam mempelajarinya. Jika sudah tidak semangat, sekeras apapun kalian belajar, akan sulit mengerti. Jadi, sukailah semua pelajaran.
          Kedua, jangan pernah membenci guru. Hal ini dapat membuat kalian tidak semangat belajar meskipun itu adalah pelajaran yang kalian sukai. Efeknya sama seperti tips pertama.
          Ketiga, tingkatkan rasa penasaran kalian. Karena jika rasa penasaran kalian tinggi, kalian jadi selalu ingin mencari tahu jawaban dari apa yang membuat kalian penasaran.
          Keempat, buat suasana yang nyaman. Hal ini sangat berpengaruh pada semua tips di atas. Karena percuma saja jika kalian menyukai semua pelajara dan rasa penasaran kalian tinggi, tapi suasananya tidak nyaman, kalian akan tetap tidak semangat belajar. Jadi, buatlah suasana belajar yang nyaman.
          Kelima, jangan patah menyerah. Jika kalian mudah patah semangat, kalian akan jadi semakin sulit mengerti akan palajaran atau materi yang kalian pelajari.
          Sekian tips dari saya. Mohon maaf jika terlalu singkat. Ditunggu kritik dan sarannya.

1 comment:

  1. Tips nya betul-betul bermanfaat,,, nanti sya berkunjung lagi..

    ReplyDelete